:::: MENU ::::

Friday, November 8, 2019

Bisnis toko kelontong mungkin dianggap sepele oleh sebagian besar orang, karena selain barangnya kecil-kecil harganya, laba yang bisa diambil juga kecil per item nya. Akan tetapi, bagaimana kalau misalnya setiap hari Anda bisa menjual ribuan produk dari toko kelontong Anda?

Tentu saja semua bisnis berawal dari hal kecil, dan toko kelontong adalah bisnis yang paling menjanjikan ketika ditekuni. Kenapa kok bisa begitu? Yuk simak beberapa alasan kenapa toko kelontong adalah bisnis terbaik untuk Anda:

Bisnis Toko Kelontong SRC

1. Dibutuhkan Setiap Hari
Barang yang dijual di toko kelontong itu biasanya barang-barang yang memang dibutuhkan oleh masyarakat setiap harinya. Misalnya saja beras, minyak, telur, dan barang-barang mentah lain yang dibutuhkan dalam rumah tangga.

Contoh saja beras, tentunya orang indonesia setiap hari masak beras karena memang pagi, siang, hingga malam makan nya nasi. Karena itulah beras yang merupakan barang toko kelontong akan memberikan laba yang cukup banyak untuk Anda, meskipun dalam 1x transaksi labanya dalam jumlah kecil.

2. Manajemen Mudah
Membuka toko kelontong bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa perlu memiliki skill khusus, berbeda dengan bisnis lain yang butuh skill. Biasanya kalau bisnis jual makanan misal, maka Anda harus bisa masak makanan tersebut.

Beda cerita kalau bisnis toko kelontong, maka Anda hanya perlu memanejemen keuangan saja agar bisa tertata dengan rapi. Dengan modal bisa berhitung, Anda sudah bisa menjalankan toko kelontong Anda mulai sekarang juga.

3. Sangat Membantu Warga Sekitar
Dengan ada nya toko kelontong, secara tidak langsung Anda sudah membantu warga sekitar rumah Anda untuk dapat berbelanja memenuhi kebutuhan rumah tanpa harus jauh-jauh pergi ke pasar dan dapat membeli barang secara sedikit atau eceran.

Selain itu, Anda dan warga sekitar jadi lebih akrab karena sering berkomunikasi secara langsung saat mereka pergi membeli sesuatu ke toko kelontong Anda.

Bagaimana? Apakah Anda sudah menemukan inspirasi bisnis toko kelontong Anda? Kalau iya, silahkan dicoba ya, dan jangan lupa tetap belajar manajemen keuangan yang baik, terima kasih.
Categories:

0 comments:

Post a Comment